Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Misi KONI Kotim, Sukses Penyelenggara dan Juara Umum Porprov 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Februari 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) mengemban misi besar dari Bupati Kotim Halikinnor untuk sukses menjadi penyelenggara dan juara umun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

"Keinginan kita sukses penyelenggara dan sukses juara umun Porprov 2023," kata Bupati, Sabtu, 4 Februari 2023.

Demi mendukung misi tersebut, bahkan Bupati tidak segan menggelontorkan dana berapapun untuk KONI Kotim. Tidak mungkin atlet berprestasi tanpa dukungan anggaran untuk pembinaan dan sarana prasarana. Namun sebesar apapun anggaran itu apabila atlet Cabang Olahraga (Cabor) tidak maksimal, tidak mungkin juara umum.

"Berapapun anggaran akan kita gelontorkan tapi pertahankan jangan sampai anggaran besar prestasinya nihil," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ahyar Umar Ketua KONI Kotim yang baru saja terpilih kembali, berpesan kepada pengurus Cabor untuk betul-betul mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2023.

"Satu-satunya kebanggaan yg dapat kita berikan adalah mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya," kata Ahyar. 

Kotim menjadi tuan rumah Porprov 2023 yang akan diselenggarakan bulan Juni. Sebagai penyelenggara, KONI Kotim telah mempersiapkan venue-venue yang diperlukan dan segera menerbitkan buku panduan Porprov. Ahyar menyebut hingga kini persiapan Porprov telah mencapai 90 persen. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru