Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPDPKS: Perkebunan Kelapa Sawit Libatkan Masyarakat Sekitar Sejak Awal Pembangunannya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Perusahaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Achmad Maulizal mengatakan bahwa perkebunan kelapa sawit melibatkan masyarakat lokal dan sekitarnya untuk terlibat aktif sejak awal pembangunan perkebunan kelapa sawit.

"Sebagai mitra perusahaan perkebunan kelapa sawit, masyarakat dilibatkan sejak awal sebagai petani kelapa sawit dalam perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mengelola lahan yang mereka miliki," kata Achmad dalam rilisnya kepada Borneonews pada Minggu, 5 Februari 2023.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat lokal dan sekitarnya juga memiliki peluang besar untuk bisa bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit sebagai karyawan perusahaan.

"Pasalnya, perusahaan perkebunan kelapa sawit membutuhkan pula dukungan masyarakat guna melakukan operasional perusahaan yang dilakukan oleh karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit," katanya.

Sebab itulah, lanjutnya, peluang lapangan kerja dapat serta merta terbuka luas bagi masyarakat pedesaan yang jauh dari perkotaan.

Keterlibatan Pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara negara, menurut Achmad tak bisa terlepas dari kemajuan perkebunan kelapa sawit hingga dewasa ini.

"Perkebunan kelapa sawit bisa mendapatkan hasil panen buah Tandan Buah Segar atau TBS dari hasil penanaman pohon kelapa sawit yang berhasil dilakukannya. Apabila tidak menanam pohon kelapa sawit, maka perusahaan perkebunan kelapa sawit, tidak bisa mendapatkan hasil apapun. Lantaran, perusahaan perkebunan memiliki orientasi utama dari usahanya untuk menanam pohon kelapa sawit," terangnya lagi. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru