Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Semua Saluran Drainase di Palangka Raya Harus Berfungsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta agar Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya harus memastikan bahwa semua saluran drainase yang ada di Kota Cantik dapat berfungsi dengan baik.

"Kami dari Komisi B berharap agar Pemko Palangka Raya dapat memastikan semua saluran drainase yang ada itu dapat berfungsi dengan baik untuk mencegah terjadinya banjir maupun genangan air," kata Anna pada Minggu, 5 Februari 2023.

Anna mengatakan bahwa instansi-instansi terkait hal ini seperti Dinas PUPR ataupun Disperkim dapat terus mengawasi dan memperbaiki infrastruktur drainase sesuai kewenangannya.

"Sehingga semua drainase yang ada dapat berfungsi dengan baik mengalirkan air sesuai fungsinya," tegas Anna.

Politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa hal penting bagi dinas dan instansi terkait menghadapi setiap musim hujan adalah memastikan saluran drainase berfungsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan banjir maupun genangan air.

"Seperti saat ini sering hujan di Palangka Raya, fungsi drainase itu harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada banjir di musim hujan seperti ini karena drainasenya tidak berfungsi," tegas Anna. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru