Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Beri Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Februari 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih serta verifikasi faktual bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti PPK se-Kabupaten Kapuas dari 17 kecamatan yang ada di Kapuas, bertempat di Ballroom Permata Inn.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Adiresido dan Anggota KPU, Sekretaris KPU  serta Sekretariat KPU Kabupaten Kapuas.

Materi Bimtek diberikan langsung Ketua KPU Kapuas Adiresido, Anggota KPU Kabupaten Kapuas Divisi Teknis Penyelenggaraan serta Anggota, Muntiara dan Jamilah Maisura, berikut arahan dari Sekretaris KPU Kapuas Heldayani.

"Bimtek penting diberikan karena ini merupakan pembekalan kepada PPK, mengingat nantinya mereka juga akan memberi Bimtek kepada Pantarlih," kata Adiresido, Minggu, 5 Februari 2023.

Ia menerangkan, verifikasi faktual yang menjadi syarat minimal dukungan kepada DPD akan diselenggarakan mulai tanggal 6 - 16 Februari 2024.

Karenanya, untuk PPS harus mengontrol pekerjaan Pantarlih minimal sekali dalam waktu 10 hari. Sebab, mereka harus mengetahui apakah Pantarlih terjun ke lapangan atau tidak.

"Kiranya PPK yang mengikuti Bimtek ini bisa melanjutkan pengetahuan yang mereka dapat kepada PPS dan Pantarlih sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru