Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Miliki Alat Penanganan Masalah Kesehatan Akibat Bencana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Februari 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah memiliki sejumlah alat penanganan masalah kesehatan akibat bencana.

Alat tersebut, merupakan bantuan hibah dari yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia (MSFI), dan belum lama ini diserahkan kepada pemkab Kobar dan diterima oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, di halaman Kantor Bupati.

Bantuan yang diserahkan berupa 17 unit filter air, 6 portable toilet, 3 unit perahu karet dengan mesin, 45 buah pelampung, 10.000 abate, 12 unit perahu karet tanpa mesin serta 8.000 bungkus desinfectan, dengan total nilai Rp. 326.592.250.

Perwakilan dari Yayasan MSFI dr Luqman Kasim menyampaikan jika bantuan ini diberikan ke Kabupaten Kotawaringin Barat, karena beberapa waktu lalu wilayah Kobar mengalami bencana banjir besar yang berdampak terhadap penanganan kesehatan masyarakat.

"Kami juga telah turun langsung beberapa waktu lalu dan melihat, serta mendapat laporan bagaimana para petugas kesehatan sampai harus membuat sampan dari triplek untuk menembus banjir demi menjalankan tugasnya," kata Luqman.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Anang Dirjo, berterima kasih kepada Yayasan MSFI atas bantuan hibah yang diberikan.

"Saya yakin, bantuan ini akan meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak musibah banjir, baik yang telah berlalu maupun yang akan datang," kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga berharap, kepedulian semacam ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk bisa bertindak langsung meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Kami pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkomitmen untuk senantiasa siap memfasilitasi berbagai kegiatan positif semacam ini, hal ini demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita," pungkasnya. (Danang/H)

Berita Terbaru