Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Kunci Kembangkan Wisata Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Februari 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng menekankan pentingnya kolaborasi dalam pengembangan sektor wisata. 

Disamping perlu ditunjang dengan penguatan disektor Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kepariwisataan, serta sinergitas berbagai unsur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan ada berbagai event yang diagendakan pada tahun ini dapat menjadi ajang pengembangan wisata bersama pemerintah kabupaten dan kota.

“Pelaksanaan event Pemprov Kalteng melalui Disbudpar Provinsi Kalteng yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 yang bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Kalteng,” ungkap Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari saat mendapat kunjungan Anggota DPRD Kobar baru baru ini.

Berbagai kegiatan tersebut antara lain yaitu Festival Budaya Isen Mulang, Fun Bike Tour, Pagelaran Seni Budaya Tingkat Pelajar.

Kemudian, Festival Batang Danum Kahayan, Festival Kuliner Kreatif Nusantara, Festival Tambun Bungai, Lomba Desa Wisata, Lomba Paket Wisata, Travel Mart, Pencatatan Rekor MURI Wadian Dadas, dan event lainnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru