Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Gol Ciro Alves ke Gawang PSS Bawa Persib Kembali Puncaki Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 05 Februari 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Dua gol dari penyerang Persib Bandung Ciro Alves ke gawang PSS Sleman berhasil membawa tim Maung Bandung itu kembali memuncaki klasemen Liga 1 2022-2023.

Persib berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tim berjuluk Elang Jawa itu 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Kini Maung Bandung berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan 45 poin, dan menyalip kembali Persija Jakarta yang kini di peringkat kedua. Sedangkan dari laga tersebut, kini PSS tetap berada di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 25 poin.

Sejak awal laga kedua tim saling berupaya mencari peluang untuk menciptakan gol. Namun hingga menit ke-15, belum ada gol yang tercipta baik dari tuan rumah maupun tim tamu.

Pada menit ke-19, PSS mendapat dua kartu kuning sekaligus. Wasit memberi kartu kuning kepada Jihad Ayoub karena menjegal dengan keras Irianto dari arah belakang, dan wasit juga terpaksa memberi kartu kuning kepada Jonathan karena protes atas sanksi yang diberikan kepada Jihad tersebut.

Barulah pada menit ke-26, Persib berhasil membuka keunggulan dari sepakan bebas Ciro Alves. Pemain bernomor punggung 77 itu berhasil melesatkan bola dengan tembakan melengkung ke kiri atas gawang M Ridwan.

Setelah itu, Persib tampak beberapa kali memanfaatkan momen serangan balik untuk kembali bisa menambah keunggulan.

Akhirnya upaya itu pun membuahkan hasil pada menit ke-39. Lagi-lagi Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Persib Bandung.

Saat itu, Persib berada pada momen serangan balik setelah menerima serangan dari PSS. Kemudian Beckham yang menerima bola, langsung menyodorkan bola hingga diterima dengan baik oleh Ciro.

Ciro yang kemudian lepas dari kawalan pemain belakang PSS kemudian memperdaya kiper M Ridwan hingga bola bersarang di gawang PSS. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Berita Terbaru