Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembaruan Aplikasi Telegram Otomatis Terjemahkan Bahasa

  • Oleh ANTARA
  • 05 Februari 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Aplikasi berbagi pesan Telegram, melalui pembaruan pertama di 2023, mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi antar orang-orang yang berbeda bahasa.

Ketika seseorang mengirim pesan dalam bahasa asing, akan muncul kolom terjemahan di bagian atas. Ketuk kolom tersebut untuk menerjemahkan pesan secara real time.

Bagi pelanggan Telegram premium, mereka juga akan memiliki akses tambahan menggunakan fitur ini saat berinteraksi dalam grup obrolan dan fitur Channel.

Adapun Channel adalah sebuah fitur dari Telegram yang membuat kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang, hanya saja mereka tidak bisa menanggapi apa yang kita sampaikan dalam tempat tersebut. Ini sama seperti kita melakukan siaran radio tetapi dalam bentuk teks, bukan suara.

Fitur penerjemah bahasa ini dapat berguna saat merencanakan perjalanan, terutama ke negara lain. Dengan bergabung pada Channel di tempat yang akan dikunjungi, fitur penerjemah ini sangat membantu untuk mengetahui banyak informasi seperti daftar acara yang sedang dibicarakan penduduk setempat.

Jika ingin mencoba menjadi pengguna berbayar atau premium, Telegram juga memperkenalkan opsi pembayaran tahunan baru yang memungkinkan pengguna menghemat hingga 40 persen dari harga layanan jika berkomitmen untuk berlangganan selama satu tahun penuh.

Di sisi lain, ada pula beberapa hal baru lain yang dapat dilakukan dari pembaruan terkini Telegram, salah satunya mengubah stiker dan emoji menjadi foto profil diri atau profil kontak yang diinginkan.

Berbicara tentang stiker dan emoji, Telegram telah membuatnya lebih mudah untuk memilah-milahnya karena telah diatur dalam kategori. Pada saat yang sama, ada versi interaktif baru dari beberapa emoji, dan perusahaan telah merilis 10 paket emoji kustom baru.

Kabar baik, fitur-fitur ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya pengguna premium.

Beberapa pembaruan juga membuat lebih mudah untuk mengelola jejak Telegram pada perangkat pengguna dengan mendesain ulang penggunaan jaringan aplikasi.

Berita Terbaru