Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Munich kembali Puncaki Klasemen setelah Hancurkan Wolfsburg

  • Oleh ANTARA
  • 06 Februari 2023 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bayern Munich kembali memuncaki klasemen sementara Liga Jerman, setelah menghancurkan tuan rumah Wolfsburg dengan kemenangan 4-2, pada pertandingan yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Senin dini hari 6 Februari 2023.

Posisi puncak klasemen sempat direbut Union Berlin yang menang atas Mainz pada Minggu. Namun kini Bayern merebut kembali untuk mendudukinya dengan koleksi 40 poin, unggul satu poin atas Union. Sedangkan kekalahan ini membuat Wolfsburg tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern tidak membutuhkan waktu lama untuk memperlihatkan tekad mereka kembali ke pucuk klasemen. Saat laga baru berusia sembilan menit, Kingsley Coman menyambar bola kiriman Anthony Davies untuk mengecoh kiper Koen Casteels dan masuk ke gawang Wolfsburg.

Pemain Prancis itu menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-14. Diawali Joao Cancelo yang mengirim umpan silang akurat dari sisi kanan, Coman menyambutnya dengan sepakan voli yang melesak masuk gawang tuan rumah. Bagi Cancelo, itu merupakan assist keduanya dari dua pertandingan untuk Bayern.

Thomas Mueller menambah keunggulan Bayern pada menit ke-19, berkat tandukannya memanfaatkan bola tendangan bebas Joshua Kimmich. Namun pada menit ke-44, tuan rumah memperkecil ketertinggalan untuk dapat menjaga harapan meraih poin melalui gol Jakub Kaminski.

Rasa optimistis Wolfsburg bertambah pada awal babak kedua. Sedangkan Bayern mendapat cobaan ketika Kimmich harus diusir keluar lapangan akibat telah menerima dua kartu kuning.

Wolfsburg memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka untuk menekan, dan mereka mendapatkan peluang bagus saat Ridle Baku menanduk bola lurus ke arah kiper Yann Sommer.

Jamal Musiala kemudian memperlihatkan kemampuan menggiring bolanya untuk mematahkan pertahanan Wolfsburg, yang diakhiri dengan gol pada menit ke-73 untuk merestorasi keunggulan tiga gol Bayern.

Wolfsburg tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu kembali memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Mattias Svanberg pada menit ke-81.

Pemain pengganti Wolfsburg Yannick Gerhardt kemudian mampu mencetak gol, namun gol itu tidak disahkan karena terjadi pelanggaran dalam prosesnya. Bayern pun sukses mengamankan kemenangan 4-2 di kandang lawan.

Bremen raih kemenangan kedua beruntun di markas Stuttgart

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Werder Bremen meraih kemenangan kedua beruntun di Liga Jerman, saat berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 dari lawatan ke markas VfB Sttutgart.

Kedua gol kemenangan Bremen tercipta setelah turun minum. Jens Stage berhasil memaksimalkan kegagalan Konstantinos Mavropanos untuk menyapu bola dengan sempurna, untuk kemudian tanpa kesulitan menaklukkan kiper Florian Mueller pada menit ke-59.

Marvin Ducksch kemudian memainkan operan satu-dua dengan Niclas Fullkrug, sebelum melepaskan sepakan akurat dari sisi kiri ke sudut atas kanan gawang Stuttgart.

Kemenangan tersebut mengangkat Bremen ke posisi kedelapan di klasemen sementara, dengan total 27 poin. Sedangkan kekalahan kesembilan bagi Stuttgart di musim ini tersebut, membuat mereka terpuruk di posisi ke-16 dengan 16 poin.

ANTARA

Berita Terbaru