Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

215 Atlet Putra Putri Seleksi Futsal Porprov AFK Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 Februari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 215 atlet mengikuti seleksi futsal oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengadakan seleksi tahap awal dan sudah selesai dilaksanakan di 3 zona yang ada di daerah ini. 

Dari 215 orang atlet baik putra maupun putri, hanya 59 orang yang berhasil lolos ke seleksi tahap selanjutnya yang akan dilaksankan di Sampit. 

"Ada 215 atlet putra dan putri yang ikut seleksi, namun yang memenuhi kriteria penilaian tim pelatih hanya 59 orang," ujar Sekretaris AFK Kotim Adi Wahyudi, Senin, 6 Februari 2023.

Dia mengatakan, dari 215 orang tersebut terdiri dari 150 atlet putra dan 65 orang atlet putri. Mereka ikut seleksi di 3 zona, yakni wilayah Utara Kotim dilaksanakan di Kecamatan Parenggean yang diikuti 27 putra dan 24 putri. 

"Yang lolos di wilayah Utara ada 10 orang putra, dan 7 orang putri," sebutnya.

Sementara, di wilayah Selatan ada 45 orang putra dan 10 putri. Yang lolos seleksi berjumlah 6 orang putra, dan 5 orang putri. 

Sedangkan di wilayah Sampit diikuti sebanyak 78 putra dan 31 putri. Yang lolos seleksi sendiri 15 putra dan 10 putri. 

"Mereka yang lolos akan kami panggil kembali dalam waktu dekat, guna melakukan TC di Sampit hingga menemukan kerangka tim berjumlah 15 orang," terang Adi. 

Untuk saat ini, pihkanya sedang mempersiapkan pelaksanaan TC dan pemanggilan atlet yang lolos. Bagi yang berasal dari luar kota, akan diberikan uang pembinaan selama mengikuti TC tersebut. TC jangka panjang dilaksanakan, karena pihak AFK ingin meraih hasil maksimal dalam gelaran tersebut. Agar dapat memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kotim.

"Kami juga persiapkan surat izin kepada orangtua atlet, karena rata-rata yang ikut masih berstatus pelajar," tambah Adi. 

Dirinya mengapresiasi ratusan atlet yang telah ikut seleksi dan perpesan bagi atlet futsal yang belum lolos jangan berkecil hati. 

Berita Terbaru