Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus DPC Organda Barito Utara Dikukuhkan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua pengurus Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kabupaten Barito Utara periode tahun 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ducun Helduk Umar, di aula Bappedalitbang.

Ketua DPC Organda Barito Utara periode tahun 2022-2027, Parmana Setiawan mengatakan, organda merupakan gabungan dari organisasi-organisasi pengusaha angkutan darat yang dibentuk pada tahun 1962 di Selecta Malang.

“Pemerintah melalui SK Menteri Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi dan Pariwisata pada tanggal 17 Juni tahun 1963 mengukuhkan organda sebagai organisasi tunggal dalam bidang angkutan bermotor di jalan raya, yang memiliki tujuan mampu menjadi organisasi profesional dan independen serta mampu mewujudkan transformasi bidang usaha transportasi darat, untuk meningkatkan usaha para anggota serta mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Parmana Setiawan, Senin, 6 Februari 2023.

Parmana melanjutkan, tantangan masa depan bagi pelaku jasa transportasi umum akan semakin kompetitif seiring dengan perkembangan teknologi, seperti sekarang telah menjamurnya jasa transportasi Online.

“Di samping pribadi juga mengingat sehingga banyak yang meninggalkan layanan jasa moda transportasi umum. Untuk itu, kita dituntut adaptif terhadap perkembangan tersebut dalam penyedia jasa angkutan” kata dia.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Organda yang juga Wakil Ketua I DPRD Barito Utara ini mengharapkan kepada pelaku usaha khususnya yang berbadan hukum untuk bisa bekerjasama, dengan organda dalam pemenuhan kebutuhan angkutan barang maupun orang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan keselamatan kepada pelaku jasa angkutan darat yang ada di Barito Utara.

“Kami juga mengimbau untuk memenuhi kewajiban, baik perizinan maupun kelayakan operasional armada yang dimiliki, patuh dan taat dengan peraturan yang berlaku, serta berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang pada tujuan utamanya, kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” tutur Parmana. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru