Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Sarankan Orang Tua Lebih Intens Awasi Anak

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Anggota Komisi III DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar menyarankan para orang tua agar semakin waspada dan intens untuk selalu mengawasi buah hatinya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saran itu disampaikan menyikapi informasi yang beredar mengenai kasus penculikan anak. 

"Entah kabar itu benar atau pun salah, tapi harapan kami, semua pihak lebih waspada dalam menjaga keselamatan anak buah hati mereka, terutama para orang tua," ujar Mustafa Joyo Muchtar, Senin, 6 Februari 2023.

Mustafa juga menyarankan agar guru juga tidak luput memantau anak ketika berada di lingkungan sekolah. Dia menginginkan para anak-anak yang sedang menimba ilmu harus dijaga baik oleh para guru.

Pihak sekolah harus memberikan pemahaman kepada anak bahwa jika diajak atau diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, bisa menolaknya.

"Untuk ini, kami mengimbau agar selalu waspada dan menjaga anaknya, begitu juga dengan Dinas Pendidikan kami harap agar bisa membuat suatu imbauan atau instruksi pada sekolah-sekolah terutama pada sekolah PAUD, SD, agar bisa membuat suatu SOP sistem operasional, sehingga misalkan anak tidak boleh diperkenankan pulang kalau tidak dijemput oleh orang tuanya ataupun orang tua wali," ucapnya.

Dia juga meminta kepada kepala sekolah dan dewan guru lainnya agar melarang siswa atau siswi melakukan kegiatan belajar mengajar di luar dari area lingkungan sekolah. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru