Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Tahun Politik, Kapolres Barito Timur Beri Arahan ke Bhabinkamtibmas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Februari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memasuki tahun politik, Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memberikan pengarahan kepada personel Bhabinkamtibmas demi mengantisipasi segala hal yang dapat menggangu pesta demokrasi, Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan seluruh Bhabinkamtibmas yang hadir agar gencar menyambangi masyarakat dan menyampaikan sosialisasi serta wajib mengetahui perkembangan situasi politik di desa binaan masing-masing

"Selain memahami perkembangan situasi politik di wilayahnya masing-masing, juga rekan-rekan harus merespon cepat apapun hal yang menonjol di masyarakat," ujarnya di Aula Pratisara Wirya Polres Barito Timur, Senin, 6 Februari 2023.

Viddy memahami bahwa semua personel telah berupaya bekerja keras dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu, dia meminta agar setiap kehadiran personel di masyarakat didokumentasikan.

"Yang didokumentasikan tidak hanya terkait perkembangan politik, karhutla, banjir dan permasalahan lain di masyarakat tapi juga semua kegiatan rekan-rekan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat," jelasnya.

Pengarahan Kapolres tersebut diikuti oleh 55 personel Bhabinkamtibmas dan 5 personel dari satuan Reskrim, Intelkam serta seksi kehumasan.

Selesai pengarahan acara dilanjutkan dengan pelatihan fungsi teknis reserse kriminal (reskrim), intelejen keamanan (intelkam) dan kehumasan dengan narasumber pelatihan Kasat Reskrim Iptu Agung G Putra, Kasat Intel Iptu Erik Andersen dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Barito Timur Iptu Abadi Rohman. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru