Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Operasi Keselamatan Tebalang 2023, Kapolres Kobar Tekankan Personel Jadi Contoh Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Operasi Keselamatan Tebalang 2023, selama 14 hari yakni pada 7 - 20 Februari 2023.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam amanatnya, menyampaikan kepada Personelnya, bahwa selain menjalankan tugasnya dalam Ops Telabang 2023 ini, juga harus menjadi contoh saat berkendara bagi masyarakat.

"Disamping tugas kita melaksanakan Ops Telabang kita juga dituntut untuk memberikan contoh, dan jangan sampai petugas itu melanggar aturan lalu lintas," pesan Kapolres dihadapan para peserta apel gelar pasukan, Selasa, 7 Februari 2023.

Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan ruang bagi masyarakat, untuk dapat menontrol anggotanya yang kelaparan melanggar aturan tertib berlalu lintas.

"Saya minta juga masyarakat luas bisa memberikan informasi ke kami, bila ada oknum anggota yang tidak berlalu lintas bisa hubungi kami," tegasnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tebalang 2023 yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, dan diikuti peserta apel dari jajaran Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, disampaikan 7 sasaran prioritas tahun ini.

Hal tersebut di antaranya pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, pengendara di bawah pengaruh minuman alkohol dan melawan arus lalu lintas.

Selain itu, sambung Kapolres, pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, pengendara anak di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang dan tidak mengenakan sabuk pengaman.

"Sasarannya jelas yaitu pengendara sepeda motor dan mobil. Tadi sudah disampaikan dalam amanat bapak Kapolda ada 7 skala prioritas penindakan,” ungkapnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru