Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih Saat Pemilu 2024

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak generasi milenial atau generasi muda, untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu tahun depan.

"Generasi milenial, seperti pemilih pemula atau generasi muda yang baru pertama kali memilih harus dapat memanfaatkan momentum pesta demokrasi pemilu 2024," katanya, Selasa, 7 Februari 2023.

Menurutnya, generasi muda yang merupakan bagian dari masyarakat tentu memiliki peran penting dalam turut serta menentukan nasib bangsa untuk ke depannya.

Karena itu kata dia, kaum muda saat ini sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Intinya satu suara menjadi sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan  pemimpin yang benar-benar berkualitas,” ujarnya.

Generasi muda terutama para pemilih pemula ini harus memiliki dorongan kuat, serta benar-benar sadar bahwa  pesta demokrasi seperti halnya pemilu, membutuhkan keterlibatan kalangan generasi muda.

“Jangan sampai para generasi muda terutama pemilih pemula hilang begitu saja momentum menggunakan hak politiknya. Sebab itu pemahaman dan rasa sadar akan pemilu harus tertanam bagi setiap generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru