Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Harapkan Usulan dari Desa di Musrenbang Direalisasikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Februari 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin mengharapkan usulan-usulan dari desa di musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dapat direalisasikan, terutama yang menjadi prioritas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan legislator dari Dapil IV Kapuas ini usai menghadiri forum Musrenbang tingkat Kecamatan Kapuas Murung 2024 pada Selasa, 7 Februari 2023.

"Atensi saya jangan sampai apa yang diusulkan oleh desa desa Musrenbang itu tidak direalisasikan," kata Rahmad Jainudin kepada wartawan.

Diharapkan politisi dari Partai Golkar ini untuk kegiatan-kegiatan tahun 2023 agar cepat pihak desa juga bisa berkoordinasi dengan anggota dewan. 

"Artinya hasil dari Musrenbang desa di Musrenbang kecamatan tolonglah nantinya di beritahu apa itu. Kami terkadang masih belum tahu apa yang diusulkan," ucapnya.

Kemudian, yang menjadi atensinya juga, untuk Pemerintah daerah agar jangan sampai cuma dari aspirasi saja yang ada di kecamatan, tetapi juga pemerintah daerah mendukung lewat program-program yang lebih dengan skala besar. 

"Kalau aspirasi dewan itu mungkin ke tempat yang kecil-kecil. Itu saja yang kami sampaikan," ucapnya.

Ia menyebutkan untuk Musrenbang di Kecamatan Kapuas Murung ini usulan yang mendominasi terkait dengan infrastruktur. Diharapkannya nanti dapat direalisasikan.

Selain itu, ia menuturkan Kecamatan Kapuas Murung saat ini masih banyak yang perlu ditingkatkan dari berbagai bidang, agar tidak tertinggal.

"Tapi, Alhamdulillah tahun 2023 ini jalan Palingkau Seberang bisa terealisasi. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kapuas karena merealisasikan kegiatan ini biarpun itu melalui dana DAK," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru