Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investasi di Gunung Mas Harus Clean And Clear Termasuk Soal CSR

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Februari 2023 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat terkait tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat, yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Selasa, 7 Februari 2023.

"Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengatakan bahwa investasi di Gunung Mas harus clean and clear, salah satunya terkait CSR untuk masyarakat sekitar perusahaan," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Selasa, 7 Februari 2023.

Ia meminta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gunung Mas Harpaseno untuk mendata terkait CSR apa saja dan perusahaan besar swasta (PBS) mana saja yang belum merealisasikan CSR sejak tahun 2019 hingga 2023.

"Mana perusahaan yang sudah merealisasikan CSR-nya mana PBS yang belum merealisasikan CSR, nanti akan kami tagih dan koordinasikan lebih lanjut," terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Gunung Mas terkait pelaksanaan CSR tersebut.

"Nanti pihak Kejaksaan Negeri Gunung Mas akan ikut memonitoring terkait pelaksanaan CSR dari PBS untuk masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, dia meminta kepada pihak desa, kelurahan, kecamatan dan lainnya jika ingin mengajukan proposal kepada perusahaan besar swasta (PBS) di Gunung Mas harus menyerahkan proposal tersebut terlebih dahulu kepada kepala DPMPTSP Harpaseno. 

"Nanti, saya minta semua proposal yang masuk baik dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan agar dilaporkan kepada Kepala DPMPTSP selaku ketua tim CSR, supaya direkap dan agar tertib," terang Jaya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru