Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Ketua DPRD Kotim Meninggal Dunia dan Merupakan Sosok Berjasa Bagi Pembangunan Daerah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Februari 2023 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Ketua DPRD Kotim periode 2004-2009 H Zulkansyah meninggal dunia, Selasa, 7 Februari 2023 sekitar pukul 17.15 WIB petang, di rumahnya Jalan Hasan Mansur, Kecamatan Baamang, Sampit.

Almarhum yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kotim selama 1 periode tersebut merupakan sosok panutan dan berjasa bagi pembangunan daerah ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotim Halikinnor yang datang ke rumah duka setelah mendengar kabar meninggaalnya politisi Partai Golkar itu. 

"Saya pribadi merasa sangat kehilngan. Karena almarhum merupakan tokoh panutan bagi saya," ujar Halikinnor, saat berada di rumah duka. 

Dirinya mengenal almarhum sudah sangat lama, bahkan ia berteman akrab dengan sang adik mantan Ketua DPRD Kotim yakni Paliansyah. Hal tersebutlah yang membuatnya tahu akan pribadi santun alamrhum. 

"Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan akan kepergian almarhum," kata Halikinnor. 

Saat ini, para keluarga dan juga sejumlah tokoh masyarakat serta para pejabat daerah terus berdatangan ke rumah duka. Masing-masing dari mereka datang untuk mendoakan kepergian almarhum dengan harapan segala amal kebaikan semasa hidupnya diterima di sisi Allah SWT, serta segala dosanya diampuni. 

Sementara, sebelum meninggal dunia, pada Selalasa, 7 Februari 2023 pagi almarhum sudah tidak sadarkan diri hingga menghembuskan nafas terakhir pada sore pukul 17.15 WIB, dengan disaksikan anak istri, serta para keluarganya. 

"Abang saya ini meninggal dunia di usia 74 tahun. Almarhum anak kedua dari 9 bersaudara dan tidak memiliki riwayat penyakit yang serius, hanya saja umur almarhum sudah uzur," terang adik almarhum Paliansyah.

Dirinya mewakili keluarga besar almarhum meminta maaf kepada masyarkat Kotim khusunya jika semasa hidup sang kakak memiliki kehilapan dan kesalahan. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru