Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Siap Sukseskan Pemilu 2024, Tapi TPS Lokasi Khusus Harus Melalui Penunjukkan KPU Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Februari 2023 - 06:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berdasarkan Koordinasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan perusahaan swasta di Sampit, pihak perusahaan siap membantu untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang namun untuk pembentukan TPS khusus harus melalui penunjukkan dari KPU.

"Pada dasarnya kita dari badan usaha ataupun pengusaha pastinya berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu menyukseskan supaya Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses. Terutama untuk pemilik hak suara yang ada di perusahaan kami," kata Ade Susanto perwakilan dari Sinarmas Grup, Selasa, 7 Februari 2023.

Tentunya Pemilu bukan hal baru. Di perusahaan khususnya perkebunan selama ini telah membantu menyukseskan Pemilu di Kotim. Bahkan beberapa perusahaan membeberkan bagaimana upaya penjemputan logistik Pemilu serta pengamanan yang telah dilakukan pihak perusahaan selama ini.

"Kita pasti ingin pemilu berjalan dengan baik dan lancar berikut juga kami ingin karyawan kami menggunakan hak suaranya," kata Ade.

Namun terkait pendirian TPS lokasi khusus di perusahaan, seluruh perwakilan perusahaan yang hadir mengaku lebih tepat apabila melalui penunjukkan oleh KPU kotim. Bukan melalui surat permintaan perusahaan.

TPS lokasi khusus memungkinkan pekerja dari perusahaan yang berasal dari luar Kotim dapat menggunakan hak suaranya.

"Yang pasti perusahaan akan mendukung dan berkomitmen tersedia TPS lokasi khusus karena juga biasanya kami juga ditempatkan TPS reguler," kata Ade.

Hal serupa di beberkan oleh Ketua KPU Kotim Siti Fathonah. "Perusahaan sangat welcome. Perusahaan semangatnya sama untuk menyukseskan pemilu 2024 dan mereka juga siap adanya didirikan TPS di lokasi perusahaan tersebut. Namun memang untuk TPS lokasi khusus mereka meminta penunjukkan langsung dari KPU," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/r)

Berita Terbaru