Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Pemanen Kelapa Sawit Ditemukan Meninggal di Kebun

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Februari 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria, Ruzski (33), yang berkerja sebagai pemanen buah kelapa sawit di salah satu perusahaan kelapa sawit ditemukan meninggal dunia di kebun kelapa sawit di PT. Global Alam Perkasa (GAP), Selasa, 7 Februari 2023.

Pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ditemukan oleh dua orang rekannya. Saat itu korban sudah dalam posisi telentang di tengah kebun kelapa sawit. Rekan korban saat itu memanggil korban dengan mengelakson dan memanggil nama korban namun tidak ada jawaban.

Setelah memangil korban tidak ada jawab lalu rekan korban melihat kondisi korban yang telah terbujur kaku tersebut. Rekan korban pun akhirnya memanggil manager dan tim kesehatan yang ada di perusahaan tersebut untuk memeriksa kondisi korban.

Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, membenarkan penemuan mayat tersebut, ia mengatakan dari hasil pemeriksaan tim kesehatan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Saat itu rekan korban langsung menghubungi kami dan anggota langsung menuju TKP untuk membawa korban," kata Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Rabu, 8 Februari 2023.

Korban sempat dibawa oleh pohak kepolisian ke rumah sakit RSUD Murjani Sampit untuk dilakukan Visum Et Epertum. Hasilnya tidak ada tanda tanda kekerasan di tumbuh korban, korban meninggal dunia diduga karena sakit.

"Jenazah korban sudah kami kembalikan ke pihak keluarga dan pihak keluarga sudah menerima dan tidak mau dilakukan aotopsi," jelas Kasat. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru