Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Sektor Pertanian Penyelamat Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 08 Februari 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan sektor pertanian merupakan penyelamat ekonomi. Hal itu terbukti selama pandemi Covid-19 karena pertanian terus tumbuh positif maupun sampai akhir tahun 2022 di masa inflasi.

"Peran sektor pertanian sebagai penyelamat ekonomi tak terduga ini menunjukan bahwa sektor pertanian masih strategis, jangan mengabaikan penguatan pertanian karena sektor pertanian yang menghasilkan produk pangan yang menjadi pangan pokok kita," katanya, Rabu, 8 Februari 2023.

Menurutnya, jika produksi pangan terganggu bisa mendorong kenaikan harga dan bisa menimbulkan instabilitas politik jika harga pangan naik. Oleh sebab itu pemerintah melakukan berbagai upaya mendukung pertumbuhan di bidang pertanian.

"Sektor pertanian harus mendapat perhatian khusus dan jangan sekali-kali diabaikan. Sektor ini merupakan tempat bergantung bagi kehidupan sebagian besar masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, dalam upayanya melakukan pengendalian terhadap Inflasi Pemko telah melaksanakan beberapa kebijakan pengendalian yang dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat.

Seperti pelaksanaan operasi pasar, pemantauan harga secara terus-menerus, menjalin komunikasi dengan daerah surplus penghasil komoditi, menjalin kerjasama dengan stakeholder lain seperti Bank Indonesia dan Bulog hingga pelaksanaan sidak pasar dan distributor untuk memastikan tidak ada penimbunan barang. (HENDRI/J)

Berita Terbaru