Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Evaluasi Perencanaan Penganggaran Kalteng Wujud Penilaian Sasaran Kerja

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Februari 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng Bambang Ari Setiono menyampaikan rakor evaluasi perencanaan penganggaran Kalteng merupakan wujud penilaian sasaran kerja.

“Tujuan dari evaluasi ini untuk menilai potensi ketercapaian sasaran kinerja pemerintah daerah pada sektor tertentu,” ungkapnya saat rakor evaluasi bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo dan leading sektor terkait di ruang rapat wagub, Rabu, 8 Februari 2023.

Bambang menyampaikan selain itu rapat menjadi ajang memantau tindak lanjut atas hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2021 dan 2022.

Sekaligus, menilai apakah program, kegiatan, maupun sub kegiatan dan anggaran dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat sebesar- besarnya bagi masyarakat.

“Menilai efektivitas desain dan implementasi manajemen risiko terkait proses perencanaan dan penganggaran serta memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi anggaran,” sebutnya mengungkapkan tujuan lain rakor.

Bambang Ari Setiono menjelaskan sektor yang dilakukan evaluasi diantaranya ketahanan pangan, pariwisata dan sektor unggulan seperti kelautan dan perikanan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru