Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Harapkan Pertamina Terus Dukung SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta kepada pihak Pertamina agar selalu mendukung SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri yang ada di Perusda Batara Membangun.

Karena sengaja dibangun oleh Pemerintah Barito Utara di luar SPBU yang ada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Nadalsyah pada peresmian perubahan status SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri dan peresmian Perusda Batara Membangun sebagai distributor pupuk non subsidi PT Pupuk Kaltim, Rabu 8 Februari 2023.

Pada tahun 2015 di Kabupaten Barito Utara, khususnya di Kota Muara Teweh masih banyak yang antri BBM di SPBU yang ada. Padahal ada beberapa SPBU yang ada di Kota Muara Teweh, akan tetapi masih belum mampu untuk melayani masyarakat secara berkesinambungan.

“Antri cukup panjang, begitu datang BBM yang bersubsidi, banyak masyarakat yang membutuhkan tidak kebagian. Yang sebenarnya masyarakat yang membutuhkan subsidi malah tidak sempat kebagian dari suplai minyak tersebut, kami belum tau apa masalahnya,” cetusnya.

Pasalnya pihak pemerintah sudah beberapa kali mengusulkan kepada pihak Pertamina supaya bisa mengaktifkan SPBU-SPBU yang ada, akan tetapi kelihatannya memang pasokan BBM nya kurang dan kebutuhannya memang banyak.

Sehingga, kata Koyem panggilan akrab Nadalsyah, pemerintah daerah mengusulkan pembangunan SPBU ini, dan cukup alot, beberapa tahun baru keluar perizinannya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dari Perusda Batara Membangun, akhirnya bisa mendapatkan ijin tersebut,” terangnya.

Hari ini, SPBU PT Mitra Batara Sarana Mandiri bisa berdiri sampai saat ini dan bahkan sudah berubah statusnya ketingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu dari modular ke reguler. Oleh karena itu, masih banyak masyarakat yang membutuhkan BBM bersubsidi, kami berharap nantinya suplai bisa lebih banyak, karena ini adalah milik pemerintah.

“Pertamina milik pemerintah, wajar dong dari pemerintah untuk pemerintah dan untuk rakyat kita Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Berita Terbaru