Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Martinez Salah Satu Nominasi Kiper Terbaik FIFA

  • Oleh ANTARA
  • 09 Februari 2023 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez, Yassine Bounou dari Maroko dan Thibaut Courtois asal Belgia pada Rabu dinominasikan dalam penghargaan kiper terbaik FIFA.

Martinez bersinar di Piala Dunia Qatar, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di final.

Namun, dia juga memicu kontroversi menyusul selebrasi dengan gerakan yang dianggap tak senonoh ketika menerima trofi kiper terbaik di turnamen tersebut.

Sedangkan Bounou merupakan benteng Maroko yang kokoh, membantu mereka sebagai negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Belgia boleh jadi kecewa dengan penampilan mereka di Qatar saat tereliminasi di babak grup, tapi Courtois telah menjadi salah satu arsitek Real Madrid dalam meraih trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Di kategori putri, tiga kiper yang menjadi nominasi adalah Ann Katrin Berger asal Jerman, Mary Earps dari Inggris, dan Christiane Endler asal Chile.

Finalis untuk pemain terbaik putra dan putri, demikian pula untuk penghargaan Puskas untuk gol terbaik, akan diumumkan pada Jumat.

Nominasi untuk pelatih terbaik akan diungkapkan pada Kamis. Upacara penghargaan FIFA akan berlangsung di Paris pada 27 Februari nanti, demikian AFP.

ANTARA

Berita Terbaru