Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenangan 2-1 atas Bochum Antar Dortmund ke Perempat Final

  • Oleh ANTARA
  • 09 Februari 2023 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kemenangan 2-1 atas Bochum dalam  pertandingan 16 besar di Ruhrstadion, Bochum, Kamis dini hari 9 Februari 2023 mengantarkan Borussia Dortmund ke perempat final Piala Jerman.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-46 melalui gol Emre Can, sebelum eksekusi penalti Kevin Stoger pada menit ke-64 membuat tuan rumah dapat menyamakan kedudukan.

Marco Reus menjadi pahlawan kemenangan Die Borussen berkat golnya pada menit ke-70, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pertahanan Bochum digempur tamunya sejak awal. Marius Wolf melepaskan sundulan melebar, dan sepakan Sebastian Haller melambung di atas mistar gawang.

Peluang lain milik Jamie Bynoe-Gittens juga dapat ditahan kiper Manuel Riemann. Kegigihan pertahanan Bochum membuat Dortmund harus bekerja keras, dan baru dapat memecah kebuntuan menjelang turun minum berkat sepakan Can yang gagal dihentikan kiper Riemann.

Pada pertengahan babak kedua, VAR mendapati tangan Bynoe-Gittens mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian diambil dengan sempurna oleh Stoger.

Gol penentu kemenangan Dortmund lahir tidak lama kemudian saat Salih Ozcan mengoper bola kepada Jude Bellingham, yang kemudian menyodorkannya untuk disambar Reus dan mengirim mereka ke putaran empat besar.

Nuremberg singkirkan Dusseldorf

Dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nuremberg menyingkirkan sesama tim strata kedua Fortuna Dusseldorf melalui kemenangan adu penalti 5-3 di Stadion Max Morlock, Nuremberg, Kamis dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Dusseldorf mengejutkan Nuremberg pada menit ke-33 saat tandukan David Kownacki memanfaatkan umpan Emmanuel Iyoha berbuah gol.

Nuremberg baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-93 berkat tembakan kaki kiri Taylan Duman terdefleksi untuk menembus gawang Dusseldorf. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah waktu normal tidak menghasilkan pemenang, maka pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu. Pada menit ke-121, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang didapat Florian Flick lantaran melanggar Jona Niemiec.

Penentuan pemenang kemudian harus ditentukan dengan adu penalti setelah tidak tercipta gol pada tambahan waktu.

Pada adu penalti kelima algojo Nuremberg yakni Johannes Geis, Taylan duman, Jan Gyamerah, Christopher Schlinder, dan Erik Shuranov sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan di kubu Dusseldorf, penendang keempat Jona Niemiec gagal menaklukkan kiper Peter Jensen. Tiket perempat final pun menjadi milik Nuremberg.

ANTARA

Berita Terbaru