Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbuhkan Budaya Membaca, Disarpustaka Kapuas Beri Layanan Perpusling

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2023 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menumbuhkan budaya membaca sejak dini kepada anak-anak sekolah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kapuas memberikan pelayanan perpustakaan keliling (Perpusling).

Seperti yang telah dilakukan Disarpustaka Kapuas, menggunakan mobil Perpusling menyambangi Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, baru-baru ini.

"Di mobil perpustakaan keliling ini banyak sekali buku-buku yang bisa dibaca oleh anak-anak maupun orang tua," kata Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat, Kamis, 9 Februari 2023.

Ia berharap melalui kegiatan ini anak-anak di desa setempat lebih baik lagi budaya membacanya, dan meningkatkan literasi. "Dengan membaca mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan," ucapnya.

Sebelumnya Disarpustaka Kapuas bekerja sama dengan mahasiswa KKL STAI Kapuas menggelar lomba mewarna, bercerita dan menulis ringkasan isi buku di desa tersebut. Diikuti puluhan peserta didik dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD).

"Kami bekerja sama dengan mahasiswa KKL STAI melaksanakan kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru