Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Memantau Pasar Penyeimbang di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Februari 2023 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan pasar penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Timur yang hari ini, Kamis, 9 Februari 2023, dilaksanakan di Pasar Rakyat Mentaya Jalan A Yani dan Kantor Kecamatan Baamang. 

"Hari ini kami di Sampit melihat salah satu kegiatan dalam rangka mencoba menekan inflasi di Kalimantan Tengah ada pasar penyeimbang dan bersubsidi," kata wakil ketua komisi II DPRD Kalteng Sudarsono, Kamis, 9 Februari 2023.

Adat satu paket bahan pokok yang terdiri dari minyak goreng, beras dan gul yang nilainya Rp150ribu, pemerintah provinsi telah menyubsidi paket tersebut senilai Rp 100 ribu. Sehingga masyarakat hanya membayar Rp 50ribu untuk satu paket sembako. 

Komisi II DPRD Kotim bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kotim Zulhaidar menyaksikan langsung antusias masyarakat terhadap pasar penyeimbang ini. Sudarsono berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Kami datang untuk melihat dan menyaksikan langsung mudah-mudahanan apa yang sudah diprogramkan pemerintah provinsi Kalteng dalam hal menekan inflasi di kalteng berjalan dengan baik," pungkasnya.

Kadis Disperindag menyebutkan hari ini ada 5.000 paket sembako didistribisikan kepada masyarakat yang terbagi di 2 titik.

"Sebanyak 2.500 paket di Pasar Rakyat Mentaya depan Taman Kota dan satunya 2500 paket di Kantor Kecamatan Baamang," kata Zulhaidar. 

Pasar penyeimbang akan terus dilakukan sepanjang tahun ini guna mengendalikan inflasi. Meskipun inflasi di Kotim sudah menunjukkan penurunan yakni 0,28 di bulan Desember menurun menjadi 0,11 di bulan Januari. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru