Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Pemda Lanjutkan Program Bedah Rumah

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Sirajul Rahman meminta pemerintah untuk dapat melanjutkan program bedah rumah, sebab hal itu menjadi salah satu aspirasi yang kerap disampaikan khususnya di DAS Barito.

Pasalnya, hingga sampai saat ini masih banyak warga di DAS Barito yang tidak mampu membangun rumah layak huni secara mandiri, oleh karenanya aspirasi mengenai itu agar bisa menjadi perhatian dan fokus pemerintah.

"Kami mendorong agar program bedah rumah bisa terus dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sebab, banyak usulan disampaikan masyarakat, saat kami melaksanakan reses ke daerah, beberapa waktu lalu," ucapnya, Kamis, 9 Februari 2023.

Lanjutnya, seperti di Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, masyarakat disana mengusulkan bedah rumah, sebab dengan kondisi perekononian seperti saat ini, cukup banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Adanya program bedah rumah untuk masyarakat miskin atau tidak mampu akan sangat membantu sekali. Karenanya masih banyak masyarakat memohon agar dapat diprogramkan bedah rumah untuk warga miskin," tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan agar investor yang beroperasi di wilayah tersebut memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dengan merealisai program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan tepat sasaran.

"Masyarakat juga meminta agar investor atau perusahaan yang beroperasi di Desa itu memperhatikan kesejahteraan mereka melalui program CSR," ujarnya.

Di sisi lain, untuk mendukung program peningkatan perekonomian, masyarakat setempat juga mengusulkan kepada pemerintah untuk dapat membantu bibit pinang dan bibit ikan untuk masyarakat. (DONNY D/J)

Berita Terbaru