Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Kapuas Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-46

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - LPTQ Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula kantor Kemenag Kapuas pada Kamis, 9 Februari 2023.

Rapat dipimpin Ketua Umum LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan bersama dengan pengurus LPTQ dan panitia pelaksana yang ditunjuk.

Dari rapat ini, terungkap MTQ ke-46 direncanakan akan digelar di minggu ketiga bulan Juni 2023 di Kota Kuala Kapuas tepatnya di Area Islamic Center Kuala Kapuas.

KH Muchtar Ruslan menerangkan pembahasan persiapan-persiapan yang akan dijalankan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh H Suwarno Muriyat itu sudah mulai dilakukan. Salah satunya adalah penetapan waktu kegiatan dan lokasi kegiatan.

"MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Kapuas pelaksanaanya masih ditangani dari pengurus LPTQ Kabupaten, dan telah disepakati dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, dan syukurnya kegiatan tahun ini sudah bisa dilakukan secara terbuka untuk umum tidak terbatas dan tertutup lagi," katanya.

Untuk lokasi, lanjut dia, menjelaskan area skemanya sama dengan pelaksanakan MTQ tingkat kabupaten sebelumnya yaitu menggunakan ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas.

"Karena lokasi yang digunakan adalah sekolahan, oleh karena itu jadwal pelaksanaan mengikuti jadwal libur sekolah. Selain itu, waktu libur juga dipertimbangkan agar para peserta MTQ nantinya lebih konsen dalam mengikuti kegiatan," ucapnya.

Ia juga menyebutkan MTQ pada tahun ini, terdapat penambahan cabang baru yang akan dimasukan dalam agenda yaitu cabang hafalan hadist. Oleh karena itu, dirinya akan terus berkoordinasi dengan LPTQ tingkat kecamatan dalam mensosialisasikannya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru