Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Harapkan Peran Jurnalisme Semakin Baik

  • Oleh Hendri
  • 09 Februari 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 harus menjadi momentum peningkatan peran jurnalisme di tanah air, khususnya di Kota Palangka Raya.

Terlebih dengan semakin meluasnya pasar informasi yang hadir di tengah publik, persaingan tersebut kata Wahid harus dijawab dengan berlomba menyajikan informasi yang valid, aktual, dan seimbang.

“Pers harus memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada seluruh khalayak. HPN sudah pasti menjadi momen bagi pers untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Tentu dengan semangat yang dibawa pada peringatan HPN pada tahun ini, adalah bagaimana peran pers untuk membawa Indonesia lebih maju," katanya, Kamis, 9 Februari 2023.

Legislator muda Partai Golkar ini menegaskan fungsi pers di era demokrasi ini sangat penting dan vital. Pers menurutnya menjadi media untuk menggambarkan dinamika publik baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat.

Pentingnya fungsi tersebut harus diimbangi dengan penyajian hasil jurnalistik yang berkualitas sehingga bisa menjaga kepercayaan publik.

"Untuk rekan-rekan pers di Palangka Raya, saya sangat mengapresiasinya dan sudah sangat bagus. Data yang saya baca juga, mayoritas pers kita sudah terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers Nasional, sehingga mampu menjadi sumber informasi yang kredibel," ujarnya.

"Besar harapan saya agar di masa yang akan datang pers di Kota Palangka Raya semakin maju, semakin baik dan bisa saling berkerjasama serta meningkatkan sinergitas bersama Pemko dan DPRD. Terpenting, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru