Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Timbun Jalan Berlubang Cegah Kecelakaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan turut membantu menangani kerusakan Jalan Trans Kalimantan dengan menimbun lubang menganga di tengah badan jalan, Kamis, 9 Februari 2023.

Penimbunan jalan berlubang itu dilakukan demi mencegah, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto menuturkan, kegiatan penimbunan jalan rusak tersebut merupakan salah satu cara mencegah kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

"Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preventif Operasi Keselamatan 2023 Polres Katingan, yang kita pimpin langsung," ujar Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto.

Pada kegiatan ini, kata dia, petugas melakukan penimbunan jalan yang rusak dan berlubang yang sering menimbulkan kerawanan laka lantas.

Jalan yang menjadi sasaran penimbunan ini yakni sepanjang Jalan Tjilik Riwut mulai dari Km 5 dan Km 16 arah Kasongan – Kotim, Kecamatan Katingan Hilir.

AKP Hariyanto, menuturkan dalam operasi keselamatan ini, pihaknya terus melakukan tindakan preventif untuk mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan guna mencegah terjadinya korban laka lantas dan menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan yang berlubang,” jelasnya.

Ditambahkan Kasatlantas, di masa operasi Keselamatan ini, diimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh kepada aturan berlalu lintas, dan apa yang dilakukan Satuan Lalu Lintas dapat bermanfaat bagi para pengendara maupun pengguna jalan lainnya. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para pengendara terhindar dari laka lantas, dan jalan yang rusak ini bisa cepat di tangani oleh pihak terkait,” tuturnya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru