Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan FKUB Berharap Kejadian Baju Siswi Digunting Guru Tidak Terjadi Lagi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Februari 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menanggapi polemik menyusul adanya pemotongan lengan baju siswi SMAN 2 Pangkalan Bun, DPRD Kotawaringin Barat bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), berharap hal tersebut tidak terjadi lagi.

Seperti diketahui, aksi pemotongan lengan baju seragam siswi oleh guru di SMAN 2 Pangkalan Bun sempat menimbulkan isu yang kurang baik di kalangan orang tua siswa.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bembang Suherman mengharapkan, persoalan ini menjadi pembelajaran supaya tidak kembali terulang di kemudian hari, serta menjadi perhatian bagi seluruh sekolah lain yang ada di Kobar.

"Intinya jangan sampai terjadi lagi di Kobar seperti itu. Saya ingatkan lagi kepala sekolah, kalo tidak mau diingatkan dan dikasih saran sudah diganti saja," tegas Bambang Suherman, Kamis, 9 Februari 2023.

Bambang Suherman menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengklarifikasi dan meminta kejelasan Kepala Sekolah SMAN 2 Pangkalan Bun menyusul adanya kisruh soal pemotongan lengan baju siswa.

Hal tersebut dilakukan agar persoalan cepat selesai dan tidak menimbulkan persoalan yang berkepanjangan, serta tidak terulang kembali.

"Kami bergerak cepat bersmaa FKUB supaya ini tidak menjadi bola liar. Aturan memang benar, tapi tolong lah penerapannya yang arif dan bijaksana, apalagi ini dunia pendidikan, masa arogan," tuturnya.

Kemudian, meski menurut ibu kepala sekolah tidak arogan tapi menurut pihaknya itu arogan. "Kan ada langkah yang lebih baik, lewat sosialisasi dan surat edaran kepada orang tua siswa terlebih dahulu, jadi tidak maib potong," ungkapnya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang kepala sekolah pada Rabu, 8 Februari 2023 kemarin, terdapat 4 kesepakatan awal yang bakal diambil dan diterapkan oleh kepala sekolah SMAN 2 Pangkalan Bun.

Di antaranya, Kepala Sekolah SMAN 2 Pangkalan Bun akan menyampaikan permintaan maaf kepada orang tua siswa, perihal pemotongan bagian lengan baju seragam.

Kedua, pihak sekolah akan mengganti baju seragam siswi yang sudah terlanjur dipotong dengan seragam yang baru.

Berita Terbaru