Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unit Bisnis PT SSMS Tbk Tandatatangani Perjanjian Kerja Sama dengan LPHD Petak Puti

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Februari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Multi Utama (SMU) dan PT Tanjung Sawit Abadi (TSA) yang merupakan unit bisnis dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menandatangani perjanjian kerja sama bersama Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Tambun Puti, Desa Petak Puti, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Rabu, 8 Februari 2023.

Penandatangan kerja sama (MoU) yang digelar Balai Desa Petak Puti tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Petak Puti dan Perwakilan dari Managemen PT SSMS, Tbk. Program kerja sama meliputi pelindungan dan peningkatan kualitas kawasan hutan melalui penelitian dan edukasi serta pemberdayaan kelompok perhutanan sosial.

Head of Sustainability  PT SSMS Tbk, Henky Satrio Wibowo pada Kamis, 9 Februari 2023  mengatakan, perseroan telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif lingkungan termasuk keterlibatan SSMS dalam program kemitraan bersama LPHD. 

"Ini sebagai bentuk komitmen dalam menerapkan praktik kelapa sawit berkelanjutan. Kemitraan ini sudah diinisiasi sejak tahun 2021. PT SSMS, Tbk  melihat Hutan Desa Petak Puti memliki potensi sumberdaya hutan yang baik untuk dimanfaatkan," jelas Henky Satrio Wibowo 

Menurut Henky Satrip Wibowo, melalui program kemitraan ini, sumber daya hutan dapat dikelola secara lestari yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan hidup masyarakatnya.

“Beberapa program sudah mulai dijalankan sejak tahun 2022 seperti pelatihan penguatan kelembagaan dan budidaya ikan keramba, serta bantuan modal, bibit dan pakan kepada 7 kelompok komunitas di Desa Petak Puti," jelas Henky Satrio Wibowo.

Henky Satrio Wibowo melanjutkan, pada tahun pertama kemitraan ini, akan difokuskan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

"Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari anggota komunitas serta pengembangan ekonomi pada kawasan Hutan Desa Petak Puti. Adanya kemitraan ini, SSMS berharap bisa menjadi contoh bagi para pelaku industri sawit untuk ikut serta berkontribusi positif dalam perlindungan dan pelestarian kawasan hutan," jelas Henky Satrio Wibowo.

Henky Satrio Wibowo menambahkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar untuk mendukung komitmen keberlanjutan.

Sementara itu, Ketua LPHD Petak Puti Tambun Puti, Kitting menyampaikan, diperlukan sinergi dari berbagai pihak untuk menyukseskan program ini.

"PT SSMS, Tbk memiliki komitmen yang sejalan dengan kami yaitu menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat," kata Kitting. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru