Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Sinergi Pemerintah Kunci Antisipasi Masalah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Februari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengatakan, sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi salah satu strategi kunci untuk mengantisipasi tantangan permasalahan.

Terutama terkait tantangan permasalahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di lingkungan pemerintah daerah.

“Dengan sinergi antara institusi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, diharapkan mampu mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” ungkapnya saat membacakan sambutan gubernur saat penandatangan nota kesepahaman dengan kejaksaan tinggi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kamis, 9 Februari 2023.

Ia menyampaikan selain mengoptimalkan tugas juga mengoptimalkan fungsi pokok masing-masing dalam memacu percepatan pembangunan di Provinsi Kalteng.

Edy menuturkan Pemprov Kalteng sangat sepakat dengan pernyataan Mendagri dalam rapat koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia dalam rangka Pemantapan dan Konsolidasi Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2023.

“Bapak Tito Karnavian menegaskan agar penggunaan anggaran negara/daerah harus efektif dan efisien,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru