Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembunuhan Pedagang di Palangka Raya Didasari Pengaruh Minol

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 09 Februari 2023 - 22:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penusukan pedagang hingga tewas di Jalan Seth Adji, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, didasari pengaruh minuman beralkohol. Saat ini rekonstruksi telah berakhir, agenda reka ulang adegan ini juga berjalan lancar.

Pelaku bernama Ahyani (36) ini tampil dengan kooperatif pada saat memperagakan ulang dalam membunuh korban bernama Mansyah tersebut.

Kuasa hukum dari tersangka Sukah L Nyahun mengatakan, persoalan mabuk diantara korban dan tersangka jadi penyebab. Kemungkinan besar karena pengaruh alkohol, sehingga tidak menerima tegur menegur itu dan terjadilah adu fisik antara keduanya.

“Nah ini kami selaku kuasa yang mendampingi perkara ini, adanya rekonstruksi ini tentunya untuk memudahkan kita dalam pembuktian di persidangan,” urainya.

Lanjutnya, jadi menurut pihaknya bahwa rekonstruksi ini sama sekali tidak ada perubahan sesuai dengan pengakuan pelaku saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

“Jadi kami juga selaku pendamping tersangka dalam pemeriksaan BAP juga enak. Itu untuk dasar kami dalam pemeriksaan tersangka di persidangan,” paparnya.

Menurutnya, pelaku ini mengakui semua perbuatannya, karena ia merasa juga saat itu setelah sadar. Tidak ada yang berencana dan ia merasa bersalah dan menyesal sekarang.

“Pasal 338 jo Pasal 351 itu tidak mungkin pasal tunggal, harus ada pasal cadangan, siapa tahu nanti dalam pemeriksaan perkara kita untuk pertimbangan majelis juga untuk memberikan putusan. Pasalnya sudah sesuai dan tidak ada kejanggalan,” pungkasnya. (AGUS/H)

Berita Terbaru