Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Entitas Anak SSMS Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan LPHD Petak Puti

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Februari 2023 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Multi Utama dan PT Tanjung Sawit Abadi yang merupakan entitas anak dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS telah menandatangani perjanjian kerjasama bersama Lembaga Pengelolaan Hutan Desa atau LPHD Tambun Puti, Desa Petak Puti, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, pada Rabu, 8 Februari 2023 lalu.

Penandatangan Kerjasama atau MoU yang digelar Balai Desa Petak Puti tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Petak Puti dan Perwakilan dari Manajemen SSMS.

Head of Sustainability SSMS Henky Satrio W dalam rilisnya kepada Borneonews.co.id pada Kamis, 9 Februari 2023 mengatakan, program kerjasama tersebut meliputi pelindungan dan peningkatan kualitas kawasan hutan melalui penelitian dan edukasi serta pemberdayaan kelompok perhutanan sosial.

"Perseroan telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif lingkungan termasuk keterlibatan SSMS dalam program kemitraan bersama LPHD," kata Henky.

Hal ini menurut Henky sebagai bentuk komitmen dalam menerapkan praktik kelapa sawit berkelanjutan.

"Kemitraan ini sudah diinisiasi sejak tahun 2021. SSMS melihat Hutan Desa Petak Puti memiliki potensi sumberdaya hutan yang baik untuk dimanfaatkan. Karena itu melalui program kemitraan ini, sumber daya hutan dapat dikelola secara lestari yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan hidup masyarakatnya," ungkap Henky lagi.

Sementara itu, Ketua LPHD Petak Puti Tambun Puti Kitting menyampaikan butuh sinergi dari berbagai pihak untuk mensukseskan program ini.

"Perlu sinergi untuk sukseskan program ini dan SSMS memiliki komitmen yang sejalan dengan kami yaitu menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat," tutur Kitting. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru