Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B DPRD Tuntut Pemko Palangka Raya Miliki Terobosan Kelola Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Februari 2023 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B, DPRD Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung menuntut Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya untuk memiliki terobosan dalam pengelolaan sampah di Kota Cantik.

"Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya kami rasa memerlukan terobosan dalam hal pengelolaan sampah," kata Nenie pada Jumat, 10 Februari 2023.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa daerah perkotaan atau urban seperti Palangka Raya umumnya memiliki masalah seputar pembuangan limbah yang begitu besar.

"Oleh karena itu, Tempat Pembuangan Sampah atau TPS dan Tempat Pembuangan Akhir atau TPA menjadi sarana penting dalam menjaga stabilitas kebersihan kota dengan kepadatan penduduknya," tutur Nenie lagi.

Karena itu, lanjut Nenie, ota dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi dan terus berkembang seperti Palangka Raya, tentu harus memiliki kebijakan seputar penataan kota dengan berwawasan lingkungan, khususnya peraturan dalam pengelolaan sampah dan kebersihan.

"Tanpa ada penanganan yang tepat, masalah kebersihan ini akan menyebabkan adanya degradasi kualitas lingkungan hidup di sekitar kita,” tegas Nenie. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru