Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pesan Wabup Barito Timur ke PNS yang Baru Terima SK Pengangkatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Februari 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur menyampaikan pesan kepada 141 Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang baru menerima Surat Keputusan atau SK Pengangkatan PNS dari Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 10 Februari 2023.

"Mudah-mudahan PNS baru yang telah mendapatkan SK dari Bupati dapat memaksimalkan kinerjanya di tempat masing-masing yang telah ditentukan," ujarnya saat diwawancarai usai mendampingi Bupati menyerahkan SK Pengangkatan PNS.

Kemudian Wabup juga berharap PNS yang baru menjalankan tugas sesuai dengan etika profesi serta tidak melakukan hal-hal yang merusak citra PNS maupun pemerintah daerah.

"Saya sebagai wakil bupati juga bertanggung jawab sebagai pengawas bagi PNS di pemerintahan ini, jadi saya berharap dengan kehadiran PNS yang baru ini tata kelola pemerintahan di Barito Timur menjadi lebih baik," ujarnya.

Bupati Ampera AY Mebas dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa PNS dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.

"Saya berharap PNS mampu menerjemahkan dan
melaksanakan aksi riil Undang-Undang Nomor 5
Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman," ucapnya.

Karena itu Ampera meminta PNS yang baru diangkat dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggungjawab, serta
dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja
yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami.

"Saya minta kepada seluruh PNS agar selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi dan tepat mutu," pesannya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru