Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minyak Goreng, Cabai Rawit dan Telur Ayam Ras Alami Penurunan Harga di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Februari 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, palangka Raya - Harga minyak goreng, cabai rawit dan telur ayam ras mengalami penurunan di minggu kedua bulan Februari 2023 ini, seperti yang termuat dalam Pusat Informasi Harga Pangan Strategis atau PIHPS dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Tercatat komoditas cabai rawit ini mengalami penurunan harga lantaran dipengaruhi oleh cabai rawit yang mengalami peningkatan pasokan, khususnya pada cabai rawit.

Hal ini dibenarkan salah seorang pedagang sayur di kawasan Tingang, Kota Palangka Raya, Siti, yang mengatakan bahwa harga cabai rawit cenderung mengalami penurunan.

"Tadi ada yang minta kembalian uang seribu diganti dengan cabai rawit saja lalu menyesal sendiri dan takut saya tidak bisa jualkan cabai rawit dengan harga seribu.

Padahal harga cabai rawit tidak naik, bahkan cenderung turun hari ini. Yang naik justru harga sayur-sayuran hijau, kalau cabai rawit harganya tambah murah," kata Siti kepada Borneonews.

Sementara untuk minyak goreng dan telur ayam ras mengalami penurunan harga dengan acuan dari distributor.

Terekam dalam PIHPS, harga minyak goreng turun ke harga Rp21.100 dari harga sebelumnya Rp21.200. Sementara harga cabai rawit turun ke angka Rp51.000 dari harga sebelumnya Rp51.500. Terakhir, harga telur ayam ras turun ke harga Rp31.650 dari harga sebelumnya Rp41.850. (TESTI PRISCILLA/R)

Berita Terbaru