Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Open Race Motoprix Diikuti Pembalap Berbagai Wilayah, Ada dari Nasional!

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Februari 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Open Race Motoprix mendapat antusias yang sangat tinggi dari peserta. Tidak hanya dari wilayah Kotawaringin Timur (Kotim), peserta datang dari berbagai wilayah bahkan ada pebalap nasional yang turut mengaspal di Taman Kota Sampit.

"Partisipasi sangat tinggi karena berbagai wilayah dari seluruh kalimantan hadir. Ada pula 7 atau 8 pebalap nasional," kata ketua koordinator wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur (Kotim) Angga Aditya Nugraha, Sabtu, 11 Februari 2023

Peserta tersebut datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Surabaya,  Semarang, dan Jakarta. IMI Kotim telah menyediaka menyediakan kelas khusus standar open diikuti pemain-pemain dari luar daerah tersebut yang merupakan pebalap motoprix.

Disebutnya, total peserta yang terdaftar pada even Bupati Kotim Open Race Motoprix sebanyak 207 pembalap dari 23 kelas yang dilombakan.

"Hari ini penentuan garis start untuk race-nya besok," kata Angga.

Lintasan Bupati Kotim Open Race Motoprix yang dibuat melingkari taman kota tersebut tampak dilalui pebalap dengan kecepatan tinggi yang tengah melakukan sesi kualifikasi, Sabtu, 11 Februari 2023. Beberapa pebalap kehilangan kendali dan crash di tikungan, bahkan hingga pagar pembatas roboh.

Karena hal tersebut, panitia mengimbau penonton untuk tidak melewati batas pagar dan menghindari menonton di tikungan. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru