Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Masyarakat Bangun Daerah Melalui Layanan Bank Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Februari 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengajak masyarakat ikut membangun daerah melalui penggunaan layanan Bank Kalteng.

“Bank Kalteng adalah Bank milik kita, Bank Kalteng je ayun itah,” tuturnya membacakan sambutan gubernur saat menghadiri penarikan undian tabungan Taheta PT Bank Kalteng, baru baru ini.

Ia menuturkan, dengan bertransaksi dan menyimpan dana di Bank Kalteng, masyarakat turut mendukung dan berpartisipasi dalam memajukan pembangunan daerah.

Adapun dalam sejarahnya, PT Bank Kalteng sebelumnya bernama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Tengah yang berbentuk Perusahaan Daerah (PD).

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah akhirnya disingkat menjadi PT. Bank Kalteng dengan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI pada 2010 silam.

Bank Pembangunan Daerah merupakan bank yang didirikan dan dimiliki sebagian atau seluruh sahamnya oleh pemerintah daerah.

BPD beroperasi seperti Bank Umum lainnya, dapat memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Namun, Bank BPD mempunyai karakteristik berbeda dengan bank umum lainnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru