Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Wisatawan ke Kalteng Capai 1,2 Juta Orang Selama 2022

  • Oleh Nopri
  • 13 Februari 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Adiah Chandra Sari mengatakan, selama tahun 2022 yang lalu tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke wisata di Kalteng mencapai 1,2 juta orang.

"Tahun ini kami tentu menargetkan lebih dari capaian 2022, karena Pemerintah Provinsi Kalteng akan lebih banyak menyelenggarakan agenda pariwisata maupun budaya," katanya, Senin, 13 Februari 2023.

Untuk itu, pelaksanaan event-event Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun 2023 yakni Festival Budaya Isen Mulang, Fun Bike Tour, Pergelaran Seni Budaya Tingkat Pelajar, dan Festival Batang Danum Kahayan.

Selanjutnya, Festival Kuliner Kreatif Nusantara, Festival Tambun Bungai, Lomba Desa Wisata, Lomba Paket Wisata, Travel Mart, Pencatatan Rekor MURI Wadian Dadas, dan event-event lainnya.

"Event-event seperti ini akan menjadi daya ungkit perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan menjadi moment awal akan bangkitnya sektor pariwisata," tuturnya.

Selain agenda kegiatan pariwisata yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalteng, juga akan ada banyak agenda pariwisata lainnya yang dilaksanakan masing-masing pemerintah kabupaten dan kota, sehingga diyakini semakin memacu jumlah kunjungan wisatawan ke Kalteng. (NOPRI/H)

Berita Terbaru