Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Anggarkan Rp21 Miliar untuk Iuaran BPJS Masyarakat Miskin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Februari 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur mengalokasikan anggaran sebesar Rp21.332.569.000 untuk iuran keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan bagi masyarakat miskin pada tahun anggaran 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Barito Timur, Misnohartaku, usai menghadiri rapat kerja dengan DPRD Barito Timur, BPJS dan perangkat daerah terkait, Senin, 13 Februari 2023.

"Untuk tahun 2023 anggaran BPJS untuk masyarakat miskin yang didaftarkan oleh Pemkab Barito Timur sebesar Rp21.332.569.000. Sedangkan  jumlah kepesertaan BPJS masyarakat miskin hingga saat ini sebanyak 27.445 jiwa," ungkapnya melalui pesan tertulis kepada Borneonews.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mengimbau masyarakat miskin yang belum menjadi peserta BPJS agar mendaftarkan diri ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Sosial atau DPMDSos Barito Timur karena masih tersedia anggaran Rp9 miliar yang belum terpakai.

"Teknisnya melalui desa dulu,  kemudian diusulkan ke dinas sosial (DPMDSos), maka dinas sosial secara estafet menyampaikan ke pemerintah daerah dan BPJS agar nanti bisa diberikan pelayanan kesehatan yang maksimal," ujarnya.

Ariantho juga mengungkapkan bahwa dari sisi pelayanan kesehatan, Direktur RSUD Tamiang Layang sudah melaporkan rencana pengadaan alat Rontgen untuk mengganti yang rusak.

"Kami berharap pengadaan ini bisa cepat dilakukan sehingga masyarakat yang membutuhkan Rontgen tidak perlu lagi ke luar daerah," ucapnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru