Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Keberadaan Generasi Muda Kalteng Dioptimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Februari 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang meminta agar keberadaan generasi muda Kalteng dioptimalkan, baik dari segi kemampuan maupun perannya dalam pembangunan.

"Keberadaan generasi muda harus bisa dioptimalkan dalam rangka untuk memajukan daerah serta keberlanjutan pembangunan kedepan," katanya, Selasa, 14 Februari 2023.

Generasi muda khususnya di Kalteng hingga saat ini terus bertambah, sehingga diharapkan potensi dari generasi muda itu dapat dimanfaatkan untuk daerah dan masyarakat secara umum di Kalteng.

Para pemuda merupakan generasi penerus kepemimpinan maupun pembangunan kedepan, ketika para generasi lanjut sudah tidak terlalu produktif dalam membangun daerah.

"Maka dari itu perlu upaya bersama dalam rangka meningkatkan wawasan serta kemampuan serta pembinaan terhadap generasi muda demi untuk memajukan pembangunan diberbagai bidang," tuturnya.

Politisi muda PDIP ini juga mengatakan adanya keterlibatan generasi muda dalam pembangunan sejalan dengan harapan masyarakat dan pemerintah.

Oleh karenanya, sangat diperlukan peran serta keberadaaan generasi muda yang mampu unggul diberbagai bidang, tujuannya tidak lain yaitu untuk memajukan daerah dan mensejahterkan masyarakat.

Selain itu, tidak lupa juga ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalteng terutama para generasi muda supaya dapat aktif dalam membangun perekonomian yang lebih baik.

"Generasi muda harus aktif, kreatif dan inovatif dalam pengembangan diri. Kita ingin Kalteng semakin maju, masyarakat semakin sejahtera," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru