Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimas Islam Kemenag Kapuas Rapat Percepatan Program Sertifikasi Halal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melaksanakan rapat dalam rangka akselarasi percepatan program satu juta sertifikasi halal di seluruh Indonesia, bertempat di Aula Kemenag setempat.

Kasi Bimas Islam H Hasbullah didampingi Plh Kasi Pendidikan Madrasah Gusti Bahriansyah, Ketua Pokjaluh Artom Ali memimpin rapat ini sebagai tindak lanjut dari hasil zoom meeting bersama Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Ketua Satgas Halal Kalteng, dan lainnya ini disepakati untuk kesiapan pengelola kantin yang ada di madrasah dan pondok pesantren untuk dilakukan pendaftaran semua produk yang dijual agar mendapatkan label sertifikasi halal.

“Untuk itu bapak/ibu yang hadir dalam rapat ini baik dari Kepala KUA, pengelola kantin madrasah dan pondok pesantren, serta pelaku UKM diundang mengikuti rapat ini agar bisa mendengarkan informasi serta mendaftarkan pengelolaan dan produknya menjadi berlabel halal," kata Hasbullah, Rabu, 15 Februari 2022.

Ia meminta untuk kantin madrasah dan pondok pesantren agar bisa mendata mana saja madrasah dan ponpes yang memiliki kantin dan menjual makanan untuk bisa didaftarkan melalui aplikasi web si halal.

Nantinya, akan didampingi melalui P3H Kabupaten, seksi Pendidikan madrasah dan seksi Pondok Pesantren pada Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

“Mudah alur pembuatan sertifikat halal melalui proses pendaftaran terlebih dahulu produknya ke dinas perizinan kabupaten/kota setelah medapatkan izin, masuk ke aplikasi web si halal dengan mengisi data diri, seperti KTP, NPWP, dan lain lain, Insya Allah nanti akan didampingi dari P3H Kabupaten," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru