Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Diharapkan Bisa Salurkan CSR untuk Pembenahan Sarpras Olahraga di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Februari 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha mengharapkan perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah setempat bisa menyalurkan CSR-nya untuk pembangunan, pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga.

"Pembangunan dan pembenahan sarana prasarana olahraga di Gunung Mas tidak hanya tugas pemerintah, peran serta perusahaan diperlukan untuk bersama-sama memajukan olahraga di Gunung Mas," ujar Binartha, Rabu, 15 Februari 2023.

Dia melanjutkan, PBS di Gunung Mas bisa membentuk konsorsium untuk mendukung pembangunan dan pembenahan sarpras olahraga. "Pembangunan dan pembenahan tersebut juga sebaiknya tidak hanya di Kota Kuala Kurun saja, namun sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan, karena karena dalam pelaksanaannya CSR harus proporsional dan profesional," imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu menyarankan kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Kesehatan, perangkat daerah lainnya, bahkan pihak kecamatan, desa dan kelurahan dapat membuat perencanaan untuk mendapatkan CSR dari perusahaan.

Sementara itu, Fungsional Analis Kebijakan Disdikpora Gunung Mas, Rusmandi Fernando mengatakan, pembangunan dan pembenahan sarpras olahraga dari CSR PBS, seperti pembangunan dan pembenahan gedung olahraga (GOR), pembehanan stadion dalam Kota Kuala Kurun dan lainnya.

"Pentingnya pembangunan dan pembenahan sarana prasarana olahraga dalam mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga. Sarana prasarana olahraga determinan dalam meningkatkan kegiatan olahraga dalam mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat," ujarnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru