Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Masjid Miftahussalam, Ini Pesan Bupati Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Februari 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman menghadiri peresmian Masjid Miftahussalam di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Saya menyampaikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan Masjid Miftahussalam, beserta masyarakat sekitar," ujarnya,  Rabu, 15 Februari 2023 malam.

Ia berharap ke depannya perkembangan dakwah dan syiar Islam semakin pesat di daerah ini. Karena masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan salat, namun juga sebagai tempat pendidikan dan syiar agama Islam. Bahkan ia menyebut, pada zaman Rasulullah masjid adalah tempat menyelesaikan berbagai permasalahan umat. 

Masjid juga digunakan untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan melalui baitul maal. 

"Seiring pertumbuhan masjid dan tantangan perubahan jaman yang semakin cepat, pengelolaan masjid menuntut manajemen yang baik untuk mewujidkan kemakmuran masjid," kata Bupati. 

Untuk itu ia mengimbau pengurus Masjid Miftahussalam agar mengelola rumah ibadah tersebut sebaik-baiknya dan difungsikan semaksimal mungkin untuk kegiatan keagamaan. 

"Harus lebih diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan umat," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru