Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karim Adeyemi bawa Borussia Dortmund Menang Tipis 1-0 atas Chelsea

  • Oleh ANTARA
  • 16 Februari 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Borussia Dortmund memetik kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park pada Kamis dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Karim Adeyemi di babak kedua, demikian catatan lawan UEFA.

Chelsea masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya saat menjamu Dortmund di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua pada 7 Maret mendatang.

Chelsea sempat membobol gawang Dortmund pada menit ke-16 lewat Thiago Silva yang memanfaatkan tendangan bebas Reece James. Namun, gol dianulir wasit karena bek asal Brazil itu sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Dortmund membalas pada menit ke-27. Julian Brandt mengoper bola kepada Sebastien Haller yang bergerak di sisi kanan kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan, tetapi hanya mengenai sisi samping luar gawang Chelsea.

Joao Felix mendapatkan dua peluang pada menit ke-30 dan 32. Percobaaan pertamanya masih bisa ditangkap kiper Dortmund Gregor Kobel, sementara itu peluang keduanya di kotak penalti masih melambung tinggi.

Felix kembali memberikan ancaman untuk gawang Dortmund. Kerja sama dengan Kai Havertz, penyerang Portugal tersebut mengangkat bola melewati Kobel. Namun, tendangannya menerpa mistar gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai. Skor tetap 0-0.

Chelsea menciptakan peluang pada menit ke-50. Tendangan Enzo Fernandez masih bisa diblok Emre Can. Empat menit kemudian giliran tendangan James di depan kotak penalti berhasil ditepis Kobel.

Dortmund membuat suporter tuan rumah bersorak setelah memecah kebuntuan pada menit ke-63.

Berita Terbaru