Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsamapta Polres Kotim Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar dan Ganguan Kamtibmas

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 16 Februari 2023 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satsamapta Polres Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan patroli dibeberapa lokasi yang dinilai rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga aksi balap liar.

Kegiatan patroli malam tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Kotim khususnya dalam kota Sampit.

Kasatsamapta AKP Agung Budi Santoso mengatakan, patroli ini rutin dilaksanakan dengan tujuan pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Patroli ini merupakan dalam ranka cipta kondisi untuk menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan patroli ini dilakukan secara mobile maupun secara stasioner," kata AKP Agung Budi Santoso,  Kamis, 16 Februari 2023.

Tidak hanya itu patroli kali ini juga, menyasar aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh sekelompok anak muda pada malam dini hari di jalan jalan tertentu.

"Dengan patroli ini, sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas, sehingga kehadiran Polri masyarakat merasa aman dan nyaman," beber Kasat. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru