Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Puncak Musim Hujan, Polres Barito Timur Laksanakan Apel Gelar Personel dan Sarpras

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Februari 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memasuki puncak musim hujan, Polres Barito Timur menggelar apel personel dan sarana prasarana atau sarpras guna mengantisipasi bencana banjir maupun kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, Kamis, 16 Februari 2023.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengatakan, apel tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung dan memastikan kesiapan personel serta sarpras yang akan digunakan untuk mengantisipasi bencana alam berupa banjir dan karhutla.

"Pemeriksaan sarana prasarana ini dilakukan demi kita ketahui sejauh apa kesiapan kita dalam menghadapi bencana alam banjiri maupun karhutla," ucapnya saat diwawancarai usai apel.

Dengan demikian saat terjadi bencana semua personel maupun sarpras yang ada dapat difungsikan dengan maksimal untuk melakukan penanggulangan.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi memasuki puncak musim hujan saat ini.

"Intensitas hujan yang tinggi dan angin kencang dapat menyebabkan banjir bandang, genangan air, tanah longsor maupun pohon tumbang. Jadi kita harus sama-sama waspada untuk menghindari korban jiwa maupun harta," ujarnya. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru